Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

7 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di Handphone

Berkat kemajuan teknologi, membuat handphone berkembang semakin canggih yang akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Namun, ada beberapa fitur yang belum kamu ketahui. Berikut ulasannya.

Baca juga :  5 cara ampuh mengatasi Android yang lemot 

7 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di Handphone



1. Umur Battery


Setiap orang pasti pernah merasa bahwa baterai handphone mereka boros dan cepat habis. Tapi tidak perlu kuatir, ada fitur yang dapat memperbaikinya.

Caranya dengan mengganti wallpaper dan background handphone menjadi warna hitam. Karena layar amoled yang terdapat pada handphone kita tidak akan bekerja pada yang berwarna hitam.

2. Photomath


Bagi kalian yang sering kesulitan mengerjakan tugas matematika, ini ada solusinya. Caranya mudah, kita tinggal membuka aplikasi ini, terus arahin saja ketugas yang tidak kalian mengerti. Dalam hitungan beberapa detik, aplikasi ini akan men scan dan kalian akan langsung mendapatkan jawabannya.

3. Melacak Handphone Hilang

Cara ini paling bermanfaat, apalagi buat kalian yang sering lupa meletakkan handphone kalian. Untuk pengguna iPhone, kalian hanya tinggal mendaftarkan email kemudian nyalakan fitur Find My iPhone ( Lihat gambar )
Namun, untuk pengguna Android, kalian masuk ke menu DEVICE MANAGER kemudian centang REMOTELY LOCATE THIS DEVICE. Dengan begitu, tidak akan ada lagi kasus perkara handphone yang hilang.

4. Membuat Hologram


Ternyata membuat hologram dengan handphone caranya mudah. Yang diperlukan hanya kaca plastik dan handphone. Kemudian, potong kaca plastik tersebut dan buat berbentuk piramida. Jika sudah, letakkan di atas handphone kalian. Matikan lampu ( tempat gelap/tidak ada cahaya) maka akan terlihat seperti hologram.

5. Menu Rahasia

Buat kalian yang menggunakan handphone samsung dan motorola, artikel ini akan memberi tahu sebuah kode untuk masuk ke menu rahasia yang biasanya hanya bisa diakses oleh teknisi saja.

Untuk yang menggunakan samsung, tekan *#0011#. Maka akan muncul sebuah menu rahasia.
Untuk yang menggunakan motorola, tekan *#*#4636#*#* untuk menuju ke menu rahasia tersebut. 

6.  Game Rahasia


Setiap seri OS ( Operating system ) mempunyai game yang berbeda beda. Untuk Android versi Lollipop, gamenya mirip dengan game Flappy Bird. Cara menemukannya yaitu masuk ke PENGATURAN, pilih TENTANG PONSEL, pilih ANDROID VERSION. Tekan beberapa kali tab ANDROID VERSION maka dengan sendirinya akan muncul game rahasia itu.

7. Menginstal Ulang OS Android

Jika kalian ingin menginstal ulang OS Android kalian, tinggal tekan *2767*3855#. Kode ini akan menghapus semua data di Android kalian.

Mungkin itu saja tentang 7 Fitur Tersembunyi Yang Ada Di Handphone. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar