Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

Cara Membuat Akun Gmail

AtinTutorial - Gmail merupakan singkatan dari Google Mail, dimana kita dapat berbagi video, file, musik, pesan dan lain sebagainya. Layanan ini disediakan secara gratis. Layanan ini diluncurkan pada 21 Maret 2004.

Sebelum masuk bagaimana Cara Membuat Akun Gmail, baca terlebih dahulu apa saja manfaat dari menggunakan Gmail ( Google Mail )

Manfaat Menggunakan Akun Gmail

1. Akses Offline

Anda dapat mengakses layanan Gmail meskipun tidak terhubung ke jaringan Internet. Caranya hanya dengan memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web broser Anda.

2. Membuat Blog di Blogspot

Anda juga dapat membuat Blog dengan menggunakan akun Gmail Anda. Apa itu blogspot? Blogspot adalah layanan akun website gratis dimana kita bisa berbagi informasi dengan cara memposting tulisan kita. 


3. Mengakses Google Drive

Anda dapat mengakses google drive menggunakan akun gmail yang nantinya akan Anda buat. Di google drive kita dapat menyimpan foto, video, file dan apa saja dengan kapasitas 15 GB secara gratis.

Mungkin itu saja tentang manfaat menggunakan akun gmail. Sekarang kita akan bahas bagaimana Cara Membuat Akun Gmail

Cara Membuat Akun Gmail

1. Menuju ke alamat mail.google.com
2. Akan terlihat halaman gmail, silahkan pilih tombol Buat Akun/ Create Account

3. Setelah itu akan terlihat kolom yang berisi nama depan, nama belakang, nama pengguna, dan sandi ( Lihat gambar ). Setelah itu klik tombol Berikutnya.

3. Setelah langkah itu selesai, akan nampak halaman yang dimana Anda akan disuruh memasukkan nomor telepon Anda, yang digunakan sebagai pesan masuk kode verifikasi.


4. Tunggu kurang lebih 1 menit untuk menerima kode verifikasi yang masuk ke telepon Anda. Kode tersebut dari Google, dan masukkan kode yang masuk ke telepon Anda ke dalam kolom kode verifikasi pendaftaran akun Gmail.

Selesai.

Mudah kan? Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman Anda. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar