Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

Cara Menghasilkan Uang Di Instagram TANPA MODAL

Instagram adalah tempat seseorang untuk berbagi video dan foto. Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat populer saat ini. Pada tahun 2016 pengguna Instagram di Indonesia mencapai 22 juta orang dan akan meningkat di tahun tahun mendatang.
Ilustrasi menghasilkan uang dari Instagram

 Namun, belum banyak orang memanfaatkan instagram sebagai PELUANG BISNIS ! Dan artikel kali ini akan membagikan Cara Menghasilkan Uang Di Instagram TANPA MODAL. Berikut uraiannya :

1. Menjual Produk / Online Shop 

Sudah banyak akun instagram yang dibuat khusus untuk menjual suatu produk. Produk yang dijual pun beragam , mulai dari produk fisik maupun produk digital.

Produk fisik banyak dibeli oleh wanita. Salah satu contohnya seperti pakaian wanita, kosmetik, aksesoris , dan banyak lagi. Sedangkan produk digital seperti eBook,dan juga audiobook.


Jadi bagaimana dengan mereka yang tidak punya produk sendiri? Ya, mereka biasanya menggunakan sistem dropship atau reseller dari toko lain. 

2. Menjual Jasa

Selain menjual produk fisik dan produk digital, kita juga bisa menjual jasa. Ada beragam jasa yang dapat kita jual untuk menghasilkan uang di Instagram, seperti :
· Jasa membuat desain ( seperti: desain logo, kartu nama, dll )
· Jasa pembuatan blog
· Jasa membuat kontek blog, dll

3. Endorse

Endorse yaitu mempromosikan suatu produk orang lain di akun Instagram anda. Selain mendapat produk itu secara gratis, anda juga dapat tips/bayaran untuk aktivitas tersebut. Bisa dikerjakan sebagai usaha sampingan juga.

Misalnya, produsen sepatu ternama memberi produknya secara gratis kepada anda. Lalu anda diminta untuk mengambil foto anda menggunakan sepatu itu dan mempromosikannya di akun Instagram anda. 

Nah, itulah Cara Menghasilkan Uang Di Instagram TANPA MODAL menurut atinsihombing. Bagikan artikel ini kepada teman/saudara anda agar mereka mendapat pengetahuan juga.