Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

5 Situs Tempat Belajar Ngeblog


Blogging bukanlah hanya menjadi aktivitas untuk mengisi waktu luang. Semenjak munculnya kemitraan Google Adsense , blogging telah berubah menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Telah banyak blogger yang berhasil meraup puluhan juta bahkan ratusan juta dari blogging.

Melihat hal seperti itu, semakin banyak orang yang ingin mencobanya serta mendalami dunia blogging. Tujuan mereka yaitu untuk meraup dollar ataupun rupiah melalui blog.

Namun, untuk baru pertama kali terjun ke dunia blogging Anda harus memiliki website yang Anda jadikan sebagai tempat Anda belajar ngeblog. Untuk itu, kami telah merangkumnya dalam 5 situs yang wajib Anda kunjungi untuk belajar ngeblog.

1. Maxmanroe

Yang pertama adalah Maxmanroe. Situs ini bisa dikatakan populer di kalangan blogger maupun internet marketer. Situs ini didirikan oleh Marikxon Manurung.

Situs ini memberikan fokus pada penyajian tips serta informasi mengenai dunia blogging, internet marketing, sosial media, teknologi, dan banyak lainnya yang terdapat didalamnya. Konten yang tersaji pun cukup informatif dan sangat mudah untuk dipahami. 

2. Strukturkode

Jika Anda pemula dalam dunia blogging, maka situs ini patut Anda kunjungi untuk belajar mengenai seluk beluk blogging. Blog ini sendiri di dirikan oleh Kang Didin Ajidin.

Blog ini membahas banyak informasi, seperti blogging, tips SEO, Bisnis Online, dan lain lain. Blog ini sangat membantu Anda dalam mengembangkan sebuah blog.

3. Sugeng

Mas sugeng adalah seseorang yang rajin membuat template dari blogger dan memberikan tips ngeblog bagi pemula. Template yang dibuatnya pun bagun untuk SEO dan responsive juga bisa didapatkan di disitus sugeng.id . 

Situs ini juga memberikan tutorial ngeblog sampai Anda sukses dan memberikan tips bagaimana cara mendapatkan akun Google Adsense bagi Anda yang ingin blog di kelola monetisasi dengan raja periklanan yaitu Google Adsense.

4. Panduan IM

PanduanIM adalah blog yang membahas seputar internet marketing yang meliputi SEO, Affiliate dan blogging. Blog ini dikelola oleh mas Darmawan, salah satu internet marketer Indonesia yang cukup sukses.

Artikel-artikel didalamnya sangat berkualitas. Ditambah lagi dengan tampilannya yang clean dan simple akan membuat Anda nyaman untuk membaca setiap artikelnya.

5. Juragan Cipir

Juragan Cipir adalah blog tutor terbaik menurut saya dan situs lainnya. Blog ini dibuat pada tahun 2009 oleh mbak Indri Lidiawati. Situs ini menyedikan forum khusus belajar blog yang sangat ramah. Anda dapat bergabung di forum itu untuk mencari ilmu dan mengajukan pertanyaan yang ingin Anda utarakan.

Kesimpulan

Itu adalah 5 situs yang wajib Anda kunjungi untuk belajar ngeblog. Tapi saya yakin, masih terdapat banyak situs yang luar biasa yang bisa dijadikan rujukan belajar ngeblog bagi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terimakasih.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar