Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

5 Aplikasi Terbaik Untuk Menulis Catatan Harian atau Diary

Android sudah menjadi sistem operasi terpopuler di dunia. Android juga menyediakan jutaan aplikasi dan games yang dapat kamu download secara gratis maupun berbayar.

Setiap orang pasti memerlukan aplikasi untuk mencatat, baik itu catatan harian mereka, mencatat pengalaman harian, dan masih banyak lagi.

Bacaan terkait : 5 cara ampuh mengatasi android yang lemot




Android sudah menyediakan aplikasi terbaik untuk Anda menulis catatan harian anda atau diary. Anda bisa memilih mana yang cocok dan terbaik untuk Anda.

1. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi yang mampu mencatat apa pun yang Anda pikirkan. Aplikasi ini tergolong penting dan terkenal bagi penulis, termasuk blogger. Anda bisa menyimpan ide-ide terbaik yang muncul secara tiba-tiba terlintas dalam benak Anda yang bisa Anda gunakan untuk blogging. 

Catat dan simpan ide tersebut kedalam Evernote. Evernote tersedia untuk Android, Windows 10, dan iOS. Aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. 

2. Google Keep

Google Keep merupakan aplikasi catatan kembangan Google yang sudah lama menjadi rekomendasi. Google keep terintegrasi dengan semua layanan Google, seperti Chrome, Gmail, Drive, dan lainnya. Karena aplikasi ini terintegrasi dengan google drive, maka memungkinkan untuk menambahkan gambar, suara dan Anda bisa share catatan Anda.

3. Notepad

Notepad merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh PowerAPP yang telah mencapai 10 juta lebih pengguna. Fitur yang disediakan meliputi catatan, gambar, otomatis menyimpan catatan, lukisan, dan masih banyak fitur didalamnya. 

4. ColorNote

ColorNote adalah aplikasi catatan yang gratis serta klasik. Tampilan atau desainnya terlihat sedikit jadul, tapi masih banyak orang yang menggunakannya. Aplikasi ColorNote juga menyediakan fasilitas penyimpanan awan serta sinkronasi semua perangkat.

5. Omni Notes

Aplikasi ini sangat sederhana. Omni notes masih memiliki fitur reminder, text note, list, note, tag. attachment/file, kategori notes, dan notifikasi.

Mungkin cukup sampai disini saja artikel tentang 5 aplikasi terbaik untuk menulis catatan harian atau diary. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar