Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

Ciri-Ciri Blog Yang Disukai Visitor/Pengunjung


Sebagai seorang blogger, tentu kita menginginkan banyak orang yang mengunjungi blog kita. Kita juga pasti ingin blog kita disukai mesin pencari, seperti Google. Blog yang bagus dan berkualitas bukan hanya disukai pengunjung, tetapi juga Google, Bing, Yahoo , dll.

Lalu, bagaimana kita tahu bahwa blog kita disukai oleh visitor? Oleh karena itu, diartikel kali ini akan berbagi informasi bagaimana ciri-ciri blog yang disukai visitor/pengunjung.

Baca juga : 5 tempat mengirim tulisan dengan bayaran yang tinggi

1. Kualitas Artikel

Seperti dikatakan diatas, blog yang bagus dan berkualitas bukan hanya disukai pengunjung, tetapi juga Google, Bing, Yahoo, dll. Kualitas artikel sangat berpengaruh terhadap visitor. Jika kalian memang menciptakan artikel yang benar-benar berkualitas , tidak hanya visitor, bahkan Google sekalipun menyukai blog Anda.

2. Share

Share blog juga berperan menjadikan blog Anda disukai visitor. Jika banyak visitor yang sharing blog Anda, itu menunjukkan bahwa blog Anda memang benar disukai. Dengan adanya sharing artikel yang dilakukan oleh visitor, maka akan menguntungkan bagi Anda untuk mendapatkan backlink dan bahkan membuat blog Anda menjadi lebih populer.

3. Sering Update Artikel

Google sangat menyukai blog yang sering update artikel, karena google tahu bahwa kita konsisten dan sering update makanya google akan menyukai blog kita. Contohnya seperti tribunnews, kompas akan muncul pada halaman google karena mereka sering update artikel, bisa dalam 1 hari bisa muncul lebih dari 30 postingan/artikel.

4. Blog Dengan Satu Topik

Ciri-ciri berikutnya yang paling menonjol adalah blog yang hanya membahas satu topik saja. Membuat blog dengan satu topik memang sangat disarankan bagi Anda yang memiliki keahlian dibidang tertentu atau pengalaman yang memadai pada suatu bidang tertentu.

Selain mudah dioptimisasi oleh SEO, blog dengan satu topik lebih mudah untuk membentuk brand tersendiri di mata pengunjung. 

5. Loading Blog Cepat

Faktor lain yang menentukan blog Anda disukai pengunjung adalah loading blog Anda harus cepat. Google memasukkan kecepatan loading halaman sebagai salah satu faktor penentu dalam menyusun peringkat di mesin pencari.

Tidak hanya pengunjung, Google sendiri pun akan menyukai blog Anda jika Anda membuatnya seringan mungkin. Jadi jangan pernah ragu untuk mengoptimalkan kecepatan blog Anda.

6. Tampilan Simple

Ciri terakhir yang menentukan blog Anda disukai pengunjung adalah tampilan blog Anda yang simple. Semakin mudah pengunjung mengakses blog Anda, maka pengunjung akan menjadi nyaman dan akan sering berkunjung ke blog Anda.

Kesimpulan

Ada banyak cara membuat blog kita agar disukai oleh pengunjung, bahkan Google. Namun, kita juga harus mengetahui apa saja ciri-ciri blog kita agar disukai. Oleh karena itu, saya telah merangkumnya. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar