Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

Tempat Mengirim Tulisan Dengan Bayaran Yang Tinggi


Artikel sebelumnya, saya pernah menuliskan tips jitu menghasilkan uang dari internet. Dan arikel kali ini akan berbagi 5 media sosial yang akan membayar tulisan Anda

Ada banyak bakat penulis di Indonesia. Namun sebagai seorang blogger, menulis adalah kemampuan tambahan yang harus sangat dikuasai. Akan tetapi, lebih baik menjadikan menulis sebagai bekal untuk membangun karir menjadi seorang blogger.

Namun, tak sedikit blogger yang kebiasaan dengan copy paste. Bukan hanya blogger, tetapi juga ke jenjang universitas. Terjadi hal tersebut karena mereka tidak mau bersusah payah untuk menciptakan tulisan sendiri.

Alangkah baiknya jika kita sering menulis, dan jika sering menulis kita bisa akan menjadi penulis yang baik. Dan jika Anda sudah menjadi penulis yang menurut Anda baik, Anda bisa mengirim tulisan Anda kebeberapa media sosial dan media sosial itu akan membayar tulisan yang Anda kirimkan.

Apa saja itu? Berikut ulasannya :

1. Detik


Detik  menerima dari semua orang yang di luar redaksinya yang setiap tulisan yang berhasil ditayangkan detik akan dibayar Rp.600.000 per artikelnya.

Detik menerima tulisan seputar isu sosial, peristiwa yang terjadi bahkan tentang politik. Selain mendapat bayaran, mereka juga menerapkan sistem poin yang bisa di akumulasi.

2. Mongabay

Mongabay merupakan media asing yang menjadikan Indonesia sebagai base di Asia Tenggara. Mongabay mengkhususkan tulisan yang Anda buat tentang seputar lingkungan.

Mongabay memberi bayaran Rp.750 untuk setiap kata ( khusus yang bekerja tetap dengan mereka ). Untuk penulis lepas, satu artikel bisa dibayar Rp. 500.000.

3. Vice

Tulisan yang diterima oleh Vice yaitu berfokus pada isu budaya pop dengan segmen pembaca anak muda. Anda bisa mengirim tulisan Anda ke Vice jika mempunyai usul yang menarik.

Cara kerja Vice, yaitu Anda terlebih dahulu mengirim usulan. Jika mereka tertarik dengan usulan Anda, maka Anda akan diberikan waktu untuk membuatnya. Mereka membayar Rp.1.200 untuk setiap kata. Jika Anda mampu membuat sekitar 3000 kata, maka akan banyak bayaran yang akan Anda terima.

4. Beritagar

Beritagar dibawah naungan Djarum Fundation dan Beritagar mempunyai akses lebar untuk penulis lepas. Jika Anda membuat artikel, disini mereka akan membayar Anda mulai dari Rp.250.000 hingga Rp. 1.500.000 lengkap dengan foto. Akan lebih mahal jika kalian memiliki kemampuan untuk membuat video.

5. Destinasian

Anda suka jalan-jalan tapi sekedar untuk foto saja? Cobalah menulis di Destinasian. Jika kamu penulis perjalanan dengan standar yang baik, mereka akan menawarkan kepada Anda sebuah kesempatan untuk menulis.

Untuk satu artikel minimal memiliki 1.000 kata dan akan dibayar Rp. 2.000.000 dengan masa kontrak tulisan satu bulan. Jika tulisan Anda menembus majalahnya, maka akan dibayar Rp.7.000.000 per tulisannya.

Kesimpulan

Fokuslah pada bidang tulisan. Kalau ada karya sekecil apapun kerjakan dengan sungguh sungguh tanpa copy paste. Anda akan mendapat harga yang menjanjikan.

Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar