Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

Youtube Putuskan Hapus Puluhan Juta Video, Kenapa?


Youtube Putuskan Hapus Puluhan Juta Video. 

Baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka telah menghapus puluhan juta video yang dianggap melanggar kebijakan mereka. Pihak Youtube menyebut ada setidaknya 58 juta video yang telah mereka hapus di kuartal ketiga tahun ini.

Sebanyak 50,2 juta video dihapus karena adanya penangguhan kanal. Sebanyak 81% video langsung terdeteksi oleh mesin ketika melanggar kebijakan. Lalu sebanyak 74,5% video pun dihapus sebelum pengguna menonton video tersebut.

Di India, Amerika Serikat, dan Brazil menjadi tiga negara yang menjadi pelanggar kebijakan Youtube paling banyak. Sementara itu, ada juga beberapa alasan youtube menghapus video tersebut.

Alasan Lain Youtube Menghapus Video :

  • Konten Dewasa,
  • Konten Yang Merugikan atau Berbahaya
  • Ujaran Kebencian
  • Konten Kekerasan
  • Pelecehan,
  • Cyberbullying,
  • Spam
  • Ancaman
  • Hak Cipta
  • Privasi
  • Peniruan Identitas
  • Keselamatan Anak

Kebijakan Dan Keamanan YouTube :

Berikut beberapa aturan umum agar Anda terhindar dari masalah. Perhatikan benar-benar semua aturan ini dan tanamkan didalam hati, terutama yang baru terjun ke dunia Youtube. Jangan coba-coba mencari celah atau mengakalinya — Cukup pahami dan patuhi peraturan ini.

Konten seksual atau ketelanjangan

YouTube bukan tempat untuk konten pornografi atau seksual vulgar. Jika video Anda berisi konten tersebut, walau itu adalah video tentang diri Anda, jangan posting di YouTube. Selain itu, ingatlah bahwa kami bekerja sama erat dengan penegak hukum dan akan melaporkan eksploitasi anak. 


Konten yang merugikan atau berbahaya

Jangan memposting video yang mendorong orang lain untuk melakukan berbagai hal yang dapat membuat mereka terluka parah, terutama anak-anak. Video yang menampilkan tindakan berisiko atau berbahaya dapat dikenai pembatasan usia atau dihapus, tergantung tingkat keparahannya. 


Konten yang mengandung kebencian

Produk kami adalah platform kebebasan berekspresi. Namun, kami tidak mendukung konten yang memupuk atau membenarkan tindakan kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau etnis, agama, disabilitas, jenis kelamin, usia, kebangsaan, status veteran, atau orientasi seksual/jenis kelamin, atau yang tujuan utamanya adalah untuk menghasut kebencian atas dasar berbagai karakteristik utama tersebut. Hal ini dapat menjadi tindakan yang memerlukan keseimbangan, tetapi jika tujuan utamanya adalah untuk menyerang kelompok yang dilindungi, maka konten tersebut dianggap telah melanggar batas. 


Konten kekerasan atau vulgar

Anda tidak boleh memposting konten kekerasan atau menyeramkan, yang terutama ditujukan untuk membuat orang terkejut, mencari sensasi, atau hal lain yang bersifat kurang sopan. Jika ingin memposting konten kekerasan dalam konteks berita atau dokumentar, harap berikan informasi yang memadai agar orang lain dapat memahami hal yang terjadi dalam video. Jangan mendorong orang lain untuk melakukan tindakan kekerasan tertentu


Pelecehan dan cyberbullying

Memposting video dan komentar kasar di YouTube tidak diperbolehkan. Jika pelecehan tersebut melanggar batas yang mengarah pada serangan jahat, konten yang dimaksud dapat dilaporkan dan mungkin dihapus. Dalam kasus lain, mungkin ada pengguna yang bersikap agak mengganggu atau picik sehingga cukup diabaikan saja


Spam, metadata yang menyesatkan, dan scam

Semua orang membenci spam. Jangan membuat deskripsi, tag, judul, atau thumbnail yang menyesatkan untuk meningkatkan jumlah penayangan. Memposting konten yang tidak bertarget, tidak diinginkan, atau berulang, termasuk di antaranya komentar dan pesan pribadi, dalam jumlah besar tidak diperbolehkan


Ancaman

Hal-hal seperti perilaku predator, mengintai seseorang, ancaman, pelecehan, intimidasi, pelanggaran privasi, mengungkapkan informasi pribadi orang lain, dan menghasut orang lain untuk melakukan tindak kekerasan atau melanggar Persyaratan Penggunaan akan ditindak tegas. Siapa saja yang diketahui melakukan hal tersebut dapat diblokir secara permanen dari YouTube


Hak Cipta

Hargailah hak cipta. Upload video buatan sendiri atau yang Anda diberi izin untuk menggunakannya. Ini berarti, jangan upload video yang bukan buatan Anda, atau memakai konten dalam video yang hak ciptanya dimiliki orang lain, seperti trek musik, cuplikan program berhak cipta, atau video yang dibuat pengguna lain, tanpa izin yang diperlukan. Kunjungi Pusat Hak Cipta untuk informasi selengkapnya


Privasi

Jika seseorang telah memposting informasi pribadi atau mengupload video tentang Anda tanpa izin, Anda dapat meminta agar konten tersebut dihapus berdasarkan Panduan Privasi.


Peniruan Identitas

Akun yang terbukti meniru channel atau individu lain dapat dihapus berdasarkan kebijakan peniruan identitas kami. 


Keselamatan Anak

Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami melindungi anak-anak di bawah umur dalam ekosistem YouTube. Selain itu, ingatlah bahwa kami bekerja sama erat dengan penegak hukum dan akan melaporkan konten yang membahayakan anak.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar