Berbagi pengetahuan seputar internet, sosial media, tutorial blogging, tentang teknologi, serta pengetahuan lainnya

Tips Sederhana Memiliki Jutaan Visitor



Tips Sederhana Memiliki Jutaan Visitor memang sangat ingin diketahui oleh para blogger, terutama blogger yang baru saja terjun kedunia blogging. Karena saya tau orang juga tidak akan membaca penuh opening dari artikel ini, maka kita langsung saya ke tips nya.

Tips Sederhana Memiliki Jutaan Visitor

Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk memiliki jutaan visitor dalam blog Anda.

1. Domain

Tentukan domain yang bagus untuk blog Anda karena domain adalah pokok utama yang mencerminkan isi keseluruhan dalam blog. Jika masih menggunakan platform blogger, maka akan menjadi subdomain seperti https://atinsihombing.blogspot.com/.

2. Template

Buatlah template/ tema semenarik mungkin. Bagi blog, template ibarat desain interior sebuah toko. Makin menarik desainnya, makin banyak orang yang pingin tahu. Begitu juga dengan blog, makin menarik template blog Anda, makin banyak pengunjung yang datang.

Banyak template yang sudah disediakan, baik secara gratis maupun berbayar, tinggal Anda cari saja di mesin pencarian Google. Walaupun Anda menggunakan template yang gratis, jangan minder karena ada beberapa template gratis yang lebih menarik dari pada template berbayar/premium.

3. Konten

Buat konten yang bernilai atau yang berkualitas. Konten adalah raja, konten yang bernilai dan berkualitas akan bermanfaat bagi pembaca ataupun pengunjung blog Anda. Mereka akan puas dengan konten Anda dan mereka akan sering mengunjungi blog Anda untuk mendapatkan informasi yang lebih berkualitas lagi bagi mereka. 

Jadi, tulislah artikel yang Anda sukai lalu masukkan nilai didalamnya, kemudian bagikan kepada dunia.

4. Topik

Carilah topik yang kuat. Apapun yang Anda tulis, tidak ada masalah jika sudah terdapat topik yang kuat yang memang benar-benar diinginkan oleh pembaca. Dua hal yang harus Anda tanamkan, yaitu pernyataan umum dalam dunia nyata dan solusinya.

5. Promosi

Promosikan konten yang Anda buat keberbagai sosial media seperti facebook, instragam, dan lainnya. Kegunaannya agar pembaca online mengetahui blog yang Anda kelola. Dan mereka akan sering datang berkunjung.

6. Loading Blog

Loading blog yang cepat akan sangat penting. Jangan sampai pengunjung tidak jadi berkunjung hanya karena loading blog Anda lambat. Kondisi ini juga sangat berpengaruh pada pencarian mesin Google Search.

Ada banyak cara membuat blog Anda loading dengan cepat, salah satunya dengan menggunakan template yang fast loading, tapi jangan lupakan template yang responsive untuk mobile devie, karena banyak juga pengunjung dari smartphone. Hindari pemakaian iklan pop-up, karena itu benar benar tidak disukai oleh pengunjung.

7. Jadwal

Tentukan jadwal kapan Anda akan mempublish postingan Anda. Tidak ada parameter yang tepat untuk membuat tulisan, entah itu setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali. Jadi jika artikel yang Anda buat banyak, bisa Anda jadwalkan artikel tersebut untuk terbit besok atau dua hari kemudiannya.

8. Judul

Gunakan judul semenarik mungkin. Pengaruh besar kepada pengunjung yaitu judul artikel Anda yang mereka kira tidak berguna. Tapi jangan juga membuat judul yang menarik eh tapi artikelnya tidak berfaedah. Itu membuat pengunjung menjadi kecewa dan mereka tidak lagi mau mengujungi blog Anda.

9. Sabar

Sebuah blogger tidak bisa menahan sabar mereka. Mereka ingin cepat-cepat untuk menghasilkan uang dari blog mereka. Satu pesan dari saya, " Jangan ngeblog kalau hanya berambisi untuk mendapatkan uang, tetapi ngebloglah hanya untuk kesenangan saja " . Tidak salah memang mengharapkan uang dari blog.
Sukses tidak datang begitu saja, butuh proses.

10. Jangan Takut Kritikan

Setiap sudut pandang berbeda-beda. Ada yang berpendapat blog Anda inilah, itulah, apalah, tapi tidak perlu khawatir menghadapinya, karena itu akan terjadi.

Kesimpulan

Jadi, ikuti tips tersebut agar banyak pengunjung di blog Anda. Tidak hanya dari blog ini, banyak juga blog yang dapat membantu Anda untuk menambah jumlah pengunjung di blog Anda.

Silahkan berkomentar yang membangun. Terimakasih!

Tekan untuk berkomentar